Mekanisme Pendaftaran

ALUR PENDAFTARAN

  1. Calon santri WAJIB membaca dan memahami panduan pengisian formulir online.

  2. Calon santri wajib memiliki alamat e-mail yang masih aktif.

  3. Calon santri mengunjungi portal pendaftaran online di psb.alkamalblitar.com

  4. Calon santri mengisi dengan lengkap data-data pendaftaran pada formulir online. Sebelum melakukan pengisian, calon santri wajib membaca petunjuk pengisian formulir online. Klik DISINI untuk melihat panduan pengisian.

  5. Sebelum melakukan pencetakan formulir, mohon memastikan semua isian telah diisi dengan data yang benar-benar valid (formulir tidak dapat diedit setelah di simpan).

  6. Mencetak dan menandatangani formulir pendaftaran online, surat pernyataan santri, dan surat pernyataan orang tua/wali bermeterai 10.000 atau 6000 + 3000 atau 6000 + 6000

  7. Membayar biaya daftar ulang sesuai nominal yang tertera pada formulir pendaftaran online, transfer ke rekening (melalui teller) bank BNI 899217443 a.n. PONDOK PESANTREN TERPADU AL KAMAL REGISTRASI, dan pada Keterangan slip setoran diisi : DU-NAMA CALON SANTRI Contoh: DU – M. Syaifudin.

  8. Melakukan daftar ulang secara online.

  9. Sosialisasi undang-undang Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal dan penempatan kamar

  10. Sowan ke kediaman pengasuh bersama orangtua/wali.

ALUR DAFTAR ULANG

  1. Daftar ulang dilaksanakan tanggal 23 Mei – 19 Juni 2021 dengan system online.

  2. Melakukan pembayaran daftar ulang ke nomor rekening dan bank yang tertera pada formulir pendaftaran (melalui teller) Bank BNI 899217443 An PONDOK PESANTREN TERPADU AL KAMAL REGISTRASI.

  3. Calon wali santri WAJIB bergabung pada whatsapp group santri baru Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal sesuai dengan kelas. Untuk join group silahkan klik DISINI

  4. Mengirimkan slip/ bukti pembayaran bank ke Whatsapp group, dengan menuliskan Nama santri dan nomor pendaftaran mulai tanggal 23 Mei – 19 Juni 2021 pada jam kerja. Pengiriman bukti bayar tanpa menyebutkan nama santri dan nomor pendaftaran tidak akan diproses oleh panitia.

  5. Berkas persyaratan lain, (formulir pendaftaran, surat pernyataan santri dan wali, fotocopy KK, Akta, KTP, Foto Wali, dll), diserahkan pada saat masuk ke PPTA.

  6. Pengumuman tanggal masuk akan dikonfirmasikan kepada wali santri melalui whatsapp group, website pesantren, dan media social pesantren.

  7. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak helpdesk atau contact person panitia.

  8. Panitia TIDAK MENERIMA Daftar Ulang secara manual di kantor sekretariat. Berkas daftar ulang yang dikirimkan secara manual tidak akan diproses oleh panitia.